Senam untuk mengencangkan payudara

DOWNLOAD

Seiring dengan bertambahnya usia, payudara juga akan mengalami perubahan bentuk. Apalagi jika anda sudah pernah melahirkan dan menyusui, payudara menjadi kendur dan melorot. Banyak usaha yang bisa kita lakukan untuk mempertahankan atau memperbaiki bentuk payudara kita.  Selagi masih ada cara yang alami, jauhkan pikiran anda dari solusi instan seperti operasi payudara. Banyak pria yang tidak menyukai bentuk payudara hasil implant, dirasa sangat keras dan tidak lembut seperti aslinya.

Salah satu upaya efektif yang bisa dilakukan adalah senam payudara.  Senam payudara sangat bermanfaat untuk menjaga otot dada yang berfungsi sebagai penyangga, agar tetap kencang. Senam payudara juga dapat mencegah payudara turun atau kendur sebelum waktunya. Berikut gerakan senam payudara:

1.    Half Press Up
Diawali dengan posisi jongkok sambil tangan dan lutut ditekan ke lantai. Pastikan kedudukan tangan anda direngangkan lebih daripada lebar bahu dan lutut dijauhkan dari pinggang. Kemudian bengkokkan siku perlahan-lahan dan tarik kembali semula ke posisi permukaan. Agar hasilnya maksimal, gerakkan tangan anda lebih jauh jika anda sudah agak mahir. Gerakan ini memang agak sulit tetapi hasilnya lebih bagus.

2.    Oblique Sit-up
Posisi badan berbaring sambil lutut dibengkokkan dan kaki direnggangkan sedikit. Letakkan tangan  anda di belakang kepala. Setelah posisi dirasa nyaman, angkat badan ke atas dan gerakkan siku kanan sehingga mengenai lutut kiri. Kemudian putar tubuh dengan siku kiri mengenai lutut kanan. Kembali berbaring ke posisi semula dan lakukan gerakan yang sama pada arah berlainan. Untuk hasil terbaik, ulangi langkah ini sebanyak mungkin yang anda mampu.

3.    Flat Fly
Posisi badan berbaring sambil lutut dibengkokkan. Pegang pemberat seperti drumbel di tangan kanan serta di tangan kiri. Dalam kedudukan lengan anda sedikit melengkung, angkat tangan melewati kepala. Kemudian perlahan-lahan turunkan tangan anda ke bawah. Regangkan dada anda setinggi dan selebar mungkin. Ketika anda menurunkan tangan, jangan sampai pemberat atau tangan anda mengenai lantai. Dengan demikian anda bisa memperoleh hasil terbaik.

This entry was posted in Senam Payudara and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s